Prediksi IHSG hari ini berpotensi menguat karena serangkaian kebijakan pemerintah



Hari ini IHSG  memiliki potensi untuk bergerak di area hijau. Investor dapat melihat sejumlah tindakan yang merupakan rekomendasi dari analis perdagangan saat ini.

Prediksi IHSG hari ini berpotensi menguat karena serangkaian sentimen  positif. Salah satu perasaan ini adalah untuk meringankan memenuhi Pembatasan Jawa Bali Kegiatan di Komunitas (PPKM).


Seperti IHSG dikenal stagnan dalam perdagangan tertutup awal pekan ini, Senin (6/9). Berdasarkan data RTI, IHSG ditutup naik 0,02 poin atau 0,00% pada level 6,126.94 dibandingkan penutupan akhir pekan lalu yang berada di posisi 6,126.92.


IHSG telah berada di area hijau di awal sesi, kemudian pergi ke area merah di sebagian besar jam operasi, dan kemudian kembali ke area hijau menjelang akhir operasi.Analis Phintraco Nilai prediksi Valdy Kurniawan, IHSG akan kembali, di sisi sesi hari ini Selasa (7/9). IHSG diprediksi hari ini akan bergerak di kisaran 6100 support dan resistance 6150

 Pelaku pasar mengharapkan kebijakan PPKM, terutama pada Jawa-Bali akan kembali ke dalam. Harapan ini didasarkan pada tren penurunan kasus baru COVID-19 pada minggu terakhir, persentase pekerjaan tidur (BOR) RS di Jawa dan Bali juga cenderung menurun, dan beberapa daerah telah terdaftar latihan di bawah 60%.


Menurut VALDY, ini mendorong harapan pemulihan yang signifikan di sisi konsumsi dan produksi kegiatan, salah satunya diukur dengan indeks kepercayaan konsumen dan PMI manufaktur pada akhir kuartal-2021 ketiga. "Namun, optimisme dibayangi oleh perlambatan direncanakan dalam pertumbuhan nilai ekspor dan impor China pada bulan Agustus 2021, dengan mempertimbangkan China adalah salah satu mitra dagang terbesar Indonesia," kata Valdy



Next Post Previous Post