Memahami Investasi Reksadana , cara kerja investasi reksadana




 Seiring perkembangan zaman serta melek teknologi masyarakat mulai mempunyai perencanaan keuangan, serta kesadaran masyarakat  menjadi meningkat mengenai investasi,investasi merupakan cara saluran passive-income bagi sebagian orang salah satu jenis investasi yang paling popules saat ini adalah investasi reksadana.

Pengertian Reksadana

Rekasadana adalah kumpulan dana yang dikelola seorang meneger investasi yang profesional untuk melakukan investasi seperta membeli saham. obligasi dan instrumen keuangan lainya . reksadana merupakan salah satu investasi yang mudah karena tidak memerlukan modal yang besar, juga bisa di lakukan secara individu maupun institusi dan terdapat manager investasi yang membantu anda.

Memahami Cara kerja investasi reksadana

Cara kerja reksadan adanya investasi yang di pecah beberapa instrumen atau perusahaan  melalui verifiksi investasi, Misal Perusahaan ABCD merugi, Investasi anda akan tetap aman karena masih memilika instrumen yang lain yang telah di atur oleh manager investasi.

Menentapkan tujuan Investasi

Tahap pertama yang dilakukan adalah anda siapkan tujuan investasi yang akan anda lakukan, apakah investasi itu akan digukanan sekolah untuk anak, dana pensiun atau membangun rumah dimasa depan selain tujuan anda jelas . anda harus juga memahami profil resiko , investasi reksada bukan investasi jenis investasi yang aman tanpa resiko. reksadana juga memiliki peluang resiko seperti keuntungan yang tidak pasti yang akan mengakibatkan turunya nilai investasi.

Kenali Jenis-Jenis Reksada 


1. Reksadana Pasar Uang 
   "Merupakan jenis reksadana seluruh dana di investasikan ke deposit SBI 
2,Reksadana Obligasi 
  "Layaknya nama reksadana ini memiliki perlindungan 100 persen pada pokok nilai investasi jika anda melakukan investasi waktu yang di sepakati
3. Reksadana Saham 
 " Reksadana yang investasinya di letakkan 80 persen di saham, anda akan berpotensi     mendapatkan keuntukan sangat besar namun juga perlu di ingat resikonya juga sangat besar " high risk high return."

Next Post Previous Post