Download Materi Rekayasa Perangkat Lunak -RPL SMK

 Teknik Pemograman

Pengertian Microsoft Visual Basic 

Microsoft Visual Basic (sering disingkat sebagai VB saja) merupakan sebuah bahasa  pemrograman yang menawarkan Integrated Development Environment (IDE) visual  untuk membuat program perangkat lunak berbasis sistem operasi Microsoft Windows  dengan menggunakan model pemrograman (COM).

smk




Visual Basic merupakan turunan bahasa pemrograman BASIC dan menawarkan  pengembangan perangkat lunak komputer berbasis grafik dengan cepat. Meskipun  awalnya program visual basic lebih banyak digunakan untuk program aplikasi bisnis,  akan tetapi perkembangannya visual basic banyak juga diga dikembangkan untuk  mendukung aplikasi-aplikasi dunia teknik. 

Pada buku siswa ini dibahas tentang bahasa pemrograman Visual Basic 2010, dimana  pembahasan buku mencakup dari pengenalan visual basic, dasar pemrograman  hingga aplikasi input-output yang berhubungan langsung dengan port serial  mikrokontroller. Dengan mempelajari teknik pemrograman visual basic diharapkan  siswa dapat memahami dasar teknik pemrograman dan mengaplikasikan Visual Basic  sebagai fungsi aplikasi kontrol maupun sebagai antarmuka antara manusia dengan  mesin atau biasa disebut HMI (Human Machine Interface).

Materi Lengkap Bisa Di Unduh di bawah ini 

Teknik Pemograman semester 1 Download

Teknik Pemograman semester 2 Download


Next Post Previous Post