Menerapkan Konfigurasi Ekstensi dan Dial Plan Server Softswitch


Memahami ekstensi mana dan apa rencana panggilan di server VoIP.

Extensions dan Instalasi Dial Server VoIP diibaratkan sebagai PABX. Ekstensi adalah data klien VoIP, seperti 1 ekstensi komputer 001, komputer kedua exetns 002, komputer ketiga pada komputer 003 dan sebagainya.Semua ekstensi di atas ditulis ke file konfigurasi, yaitu ekstensi file .conf. Setiap ekstensi memiliki komponen dan langkah-langkah kontrol yang disimpan dalam file. Dalam file tersebut, ditulis dalam format ekstensi = ekstensi, prioritas, kontrol (parameter). Untuk setiap ekstensi / ekstensi, dapat didefinisikan satu set perintah. Komponen yang membangun langkah ekstensi atau perintah kontrol perintah adalah sebagai berikut:

Ekstensi adalah label ekstensi, dapat berupa string (angka, huruf dan simbol yang diizinkan) atau pola yang harus dievaluasi secara dinamis untuk mencocokkan banyak nomor telepon. Setiap baris perintah yang merupakan bagian dari ekstensi tertentu harus memiliki label yang sama.

Prioritas biasanya dalam bentuk bilangan bulat. Urutan pesanan harus dilakukan dalam ekstensi. Perintah pertama untuk dieksekusi harus dimulai dengan prioritas 1, jika tidak ada prioritas 1, tanda bintang tidak menjalankan perintah ekstensi. Setelah prioritas 1 dieksekusi, Asterisk akan meningkatkan prioritas pada prioritas 2 dan seterusnya, tentu saja, jika tidak ada perintah yang menentukan prioritas mana yang harus dilakukan. Jika ternyata perintah berikut ini tidak terbatas, Asterisk akan menghentikan proses mengeksekusi perintah, bahkan jika ada perintah yang lebih tinggi dengan prioritas yang lebih tinggi.

  • Perintahnya adalah perintah yang akan dilakukan oleh tanda bintang.
  • Parameter adalah parameter yang harus diberikan pada perintah. Semua pengaturan kontrol / perintah tidak memerlukan beberapa kontrol dapat dieksekusi tanpa parameter. Ini memahami ekstensi atau ekstensi.
  • Rencana panggilan berfungsi sebagai perutean (proses di mana suatu barang dapat mengakses tujuan dari satu tempat ke tempat lain) panggilan antara ekstensi, baik dalam IP-PBX (lokal) MA
  • Tekan fungsi Panggilan Panggilan sebagai routing (proses di mana suatu item dapat mengakses tujuan dari satu lokasi ke lokasi lain) panggilan antara ekstensi, baik dalam IP-PBX (lokal) dan antara ip-pbx atau yang biasa disebut nomor trunk.

Di server VoIP Asterisk, rencana panggilan diprogram dalam file yang disebut etentions.conf, setiap ekstensi tanda bintang mengacu pada pengguna tertentu yang direkam dengan tanda bintang sehingga nomor ekstensi secara umum identik dengan pengguna ID.

Next Post Previous Post