IHSG ditutup turun 2,06% menjadi 5.992,32 Saham yang perlu dicermati

 Prediksi Indeks Harga Saham Komposit (CSPI) pada hari Jumat 20 Agustus 2021 diperkirakan masih mengalami tekanan. IHSG rentan. Namun, investor dapat mencapai Cuan pada perdagangan saham hari ini dengan rekomendasi dari sejumlah analis.


Seperti diketahui, IHSG ditutup turun 2,06% menjadi 5.992,32 dalam perdagangan pada Kamis (19/8). Penurunan IHSG sejalan dengan kondisi di bursa global dan Asia. Kelemahan ini disebabkan oleh kesempatan bagi Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed) untuk melakukan kebijakan tapering tahun ini.




Analis Pilarmas Investindo Sekruititas Okie Setya Ardiatama Prediksi gerakan IHSG hari ini masih ditanggung oleh sentimen potensial dari Fed Tapering. Selain itu, investor juga melihat perpanjangan implementasi pembatasan pada kegiatan masyarakat (PPKM).


"Ini memperburuk pertumbuhan ekonomi pada kuartal ketiga-2021 dan tentu saja menjadi perhatian para peserta pasar," jelas Okie.

Okie menilai penurunan IHSG untuk menyentuh level di bawah 6.000 bersama dengan respons peserta pasar untuk kebijakan Fed yang berpotensi berdampak pada aliran modal.


Prediksi OKIE JCI akan bergerak lemah terbatas dengan dukungan 5.914 dan resistance 6.047 dalam perdagangan hari ini. Jumat (8/20). Rekomendasi stok untuk perdagangan hari ini termasuk PT Aneka Gas Industrial Tbk (AGII), PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN).


Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana Prediksi JCI saat ini memiliki kesempatan untuk menguat dalam jangka pendek dengan tingkat dukungan 5.947 dan resistance pada 6.040.


Rekomendasi Herditya Pasar Pasar melihat saham PT Ace Hardware Tbk (ACES), PT Bank BTPN Syariah Tbk (BTPS), dan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM).

Next Post Previous Post