Update Sistem Operasi Windows 11

 

Sistem Operasi Windows 11

 Sistem operasi ini menjadi penerus Windows 10. Windows 11 diumumkan di acara Microsoft pada 24 Juni 2021, dirilis resmi pada tanggal 5 Oktober 2021. Windows 11 merupakan sistem operasi regenerasi dari Windows 10X untuk perangkat model lipat namun dibatalkan dengan alasan tidak akan mendapat kepopuleran yang besar seperti Windows 10.


Windows 11 menampilkan perubahan besar pada shell Windows yang dipengaruhi oleh Windows 10X yang dibatalkan, termasuk menu Start yang didesain ulang, penggantian "live tiles" dengan panel "Widget" terpisah di taskbar, kemampuan untuk membuat set ubin jendela yang dapat diminimalkan dan dipulihkan dari taskbar sebagai grup, dan teknologi game baru yang diwarisi dari Xbox Series X dan Series S seperti Auto HDR dan DirectStorage pada perangkat keras yang kompatibel. 

 

fintec.my.id

 

 

Internet Explorer (IE) telah digantikan oleh Microsoft Edge berbasis Chromium sebagai browser web default, dan Microsoft Teams terintegrasi ke dalam shell Windows. Microsoft juga mengumumkan rencana untuk memungkinkan lebih banyak fleksibilitas dalam perangkat lunak yang dapat didistribusikan melalui Microsoft Store, dan untuk mendukung aplikasi Android di Windows 11 (termasuk kemitraan dengan Amazon untuk membuat toko aplikasinya tersedia untuk fungsi tersebut).


Windows 11 menampilkan antarmuka pengguna yang diperbarui yang mengikuti pedoman Fluent Design Microsoft; dengan dominasi elemen transparan, bayangan, dan sudut membulat di seluruh antarmuka sistem.Menu Start didesain ulang, menghilangkan ubin di sisi kanan. Bilah tugas (taskbar) juga disederhanakan dan dipusatkan secara default. Task View, fitur baru yang diperkenalkan di Windows 10, menampilkan desain yang diperbarui. Perubahan lain pada sistem termasuk ikon sistem baru, suara, dan widget. Sebagian besar antarmuka dan menu hampir serupa dengan rilis Windows 10X yang sekarang dibatalkan.

Next Post Previous Post