IHSG Prediksi Melemah di Zona Merah , IHSG Hari ini melemah 0,03%

 Jakarta-Prediksi Indeks Harga Saham Komposit (CSPI) pada hari Senin, 9 Agustus 2021 memiliki potensi untuk terus melemah. Meskipun prediksi IHSG hari ini melemah, tetapi perdagangan saham dapat bermanfaat jika mereka melihat saham berikut.

Seperti diketahui, IHSG ditutup di zona merah dalam perdagangan pada hari Jumat (6/8). IHSG melemah 0,03% menjadi 6.203.43.Mengutip Bursa Efek Indonesia (BEI) sektor keuangan menurun di Kementerian hingga 0,86%. Setelah itu sektor kesehatan diikuti oleh 0,52%. 

Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan Prediksi JCI akan terus melemah dalam perdagangan hari ini Senin (9/8). JCI akan bergerak dalam kisaran 6.150 hingga 6.250.

"Secara teknis, potensi koreksi ditunjukkan oleh pembentukan bayangan atas yang cukup panjang pada perdagangan Jumat (6/8). Selain itu, Stochastic RSI menunjukkan kondisi overbought.



Dia rekomendasi, saham bank, termasuk BBCA, BBNI, BBRI, BMRI dapat dipertimbangkan untuk periode yang lebih lama. Ini terkait dengan nilai tukar rupiah yang memiliki potensi berfluktuasi merespons data tentang tingkat pengangguran Amerika Serikat (AS) yang dirilis pada akhir pekan.

Fluktuasi dalam nilai tukar rupiah diharapkan bersifat sementara, mengingat sejumlah data domestik cukup baik. Antara lain, ekonomi Indonesia tumbuh di atas ekspektasi, yaitu 7,07% YoY (YOY) pada kuartal kedua tahun 2021. Bank Indonesia (BI) juga mencatat peningkatan cadangan devisa menjadi US $ 137,3 miliar per akhir Juli 2021 per akhir .

Rekomendasi stok lainnya, pelaku pasar dapat melihat potensi untuk melanjutkan rebound teknis pada AMRT, ICBP, INDF, dan saham defensif lainnya dalam perdagangan Senin (9/6).



Next Post Previous Post